Forum Komunikasi Guru PAI TK Kota Bekasi Gelar Pentas PAI


BRNews - Forum Komunikasi Guru PAI-TK (FKG PAI TK) Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar Pentas PAI TK ke VI se Kota Bekasi  pada Kamis lalu (30/11) di Aula Muzdalifah Islamic Center, Bekasi. Pentas PAI ini dibuka Kasubdit PAI PAUD dan TK, Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI, Victoria Elisnah Hanah.


Dalam Sambutannya  Ria, demikian ia kerap disapa mengatakan Pentas PAI merupakan kegiatan keterampilan dan seni  yang merupakan  bagian dari jenis kegiatan Ekstra Kurikuler  bagi Pendidikan Agama Islam  yang diperuntukkan bagi peserta didik di  Taman Kanak-Kanak  yang diselenggaraakan secara regional.

Kenapa Regional? Tentu saja, lanjut Ria, hal ini terkait dengan fisik dan kondisi usia belia peserta yang tidak memungkinkan mengikuti kegiatan ini dalam jarak yang jauh.

Terkait dengan penyelenggaraan pentas PAI ke VI di Kota Bekasi ini, Ria menyatakan rasa bangganya terhadap FKG PAI TK di Kota Bekasi yang telah menyelenggaraka Pentas PAI ini dengan meriah.



“Kami bangga,  bersyukur dengan dedikasi dan semangat dari FKG PAI-TK Kota Bekasi yang telah bersusah payah untuk menyelenggarakan PENTAS PAI pada TK sekota Bekasi ini, apalagi ini sudah yang ke VI,” ujar Ria.

Ria merasa yakin berkat dukungan dari semua pihak seperti dari pemda kota Bekasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bekasi, Kakanwil dan Bidang PAI pada Kanwil Jawa Barat, Kakankemenag dan Seksi PAKIS pada kota Bekasi, para pengawas, para guru PAI pada TK Kota Bekasi, lembaga mitra FKG PAI-TK, seperti IGTK, HIMPAUDI, IGRA, AGPAI membantu demi suksesnya kegiatan Pentas PAI TK ini.

"Saya berharap,  FKG PAI-TK yang dibentuk dan dibina oleh Kementerian Agama untuk menangani dan mengembangkan Pendidikan Agama Islam Usia dini ini   dapat menjadi mitra yang saling bersinergi dengan IGTK dan HIMPAUDI. Ibarat tubuh, FKGPAI-TK adalah anggota badan dari IGTK DAN HIMPAUDI," tutur Ria.

Khusus kepada Orangtua Murid, Ria berpesan bahwa keutamaan anak – anak dalam berlomba bukanlah dari menang atau kalahnya, akan tetapi dilihat dari bagaimana anak anak kita bisa mengekspresikan, mengaktualisasikan keberanian, minat, bakat dan keterampilan sambil mengembangkan potensi yang dimiliki khususnya di bidang pendidikan Agama Islam. (kemenag bekasi|mnm).

Post a Comment for "Forum Komunikasi Guru PAI TK Kota Bekasi Gelar Pentas PAI "